Bisnis dan Marketing
Trending

Akhirnya Ngajuin Kartu Kredit BCA, Kok Dapat Dua Kartu?

Strategi Cerdas BCA Mengirimkan Dua Kartu Kredit Sekaligus

Di luar urusan proyek atau nukang, saya punya kegiatan rutin yaitu ngeblog atau utak-atik website dan hosting.

Sudah lama saya ingin membeli template web yang cakep2 di themeforest, atau plugins2 yang keren di envanto, mencoba VPS-nya Digital Ocean atau linode, testing hostingnya Hawkhost.

Atau ini, saya sering ngiler lihat alat2 pertukangan di Amazon, seperti merek Kreg, Festol, dan Ridgid.

Tapi semua itu terkendala oleh satu hal, yaitu kartu kredit. Setelah lama memendam hasrat akhirnya saya ajukan kartu kredit. O ya..selain itu saya juga ingin mencoba manfaat kartu kredit kl dibuat membeli online terus jualan lagi di online (Pengalaman ini akan saya bahas pada postingan berikutnya).

Singkat cerita, akhir saya ajukan aplikasi kartu kredit BCA alasannya simple, rekening utama dan bisnis saya cuma satu yaitu BCA meski kadang pakai Rekening Mandiri punya istri. Kartu kredit akhirnya di aprove, diberitahu memlalui email bahwa kartu kredit akan sampai pada 7 hari kerja. Emailnya hari senin, kartunya sampai hari senin berikutnya, saya salut dengan kurir BCA yang tepat waktu.

Saya dapat dua kartu sekaligus, satunya bergambar Batman dengan Logo Visa, satunya lagi BCA Card tanpa logo visa atau Mastercard. Sekilas saya juga bertanya sekaligus berpikir bahwa yang berlogo visa sudah pasti bisa buat transaksi online dan diterima di banyak negara. Sementara yang berlogo BCA Card mungkin bisa digunakan untuk transaksi merchant di dalam negeri yang menyediakan logo BCA.

Berikut ini adalah poin yang bisa mempermudah pemahaman:

  • BCA mengirimkan 2 Kartu kredit sekaligus yaitu yang berlogo Visa dan yang berlogo BCA Card (BCA Everyday).
  • Limit Kartu Kredit gabungan keduanya adalah 5 Juta.
  • Biaya iuran masing-masing kartu pertahun Rp. 125.000
  • Biaya Total pertahun keduanya adalah Rp. 250.000

Sebenarnya satu kartu sudah sangat cukup, sebab fungsi kartu kredit BCA Visa sudah mampu mencakup hampir semua benefit.

Kartu kredit visa bisa untuk membeli di berbagai toko online dalam dan luar negeri. Tapi harap tunggu selama 24 jam setelah aktivasi jika ingin mengkoneksikan dengan marketplace krn krn jika belum 24 jam maka tidak akan bisa. Selain untuk belanja online juga bisa untuk belanja offline di berbagai merchant.

Sementara kartu kredit BCA everyday hanya bisa untuk belanja offline di toko dengan logo BCA. Terus kenapa BCA harus mengirim 2 kartu padahal satu kartu visa sudah bisa mengcover semua? Pikir sendiri ya bro/sis… 😀

 

Tags
Show More

Ade Bagus Kusuma

Blog Pribadi Ade bagus Kusuma berisi tulisan alakadarnya tentang berbagai pengalaman dan hobi ngeblog, berbisnis, dan perjalanannya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close