Bisnis dan Marketing
Trending

Bidding Proyek Online

Lebih menarik membangun Brand dan membuka saluran Marketing Sendiri

Beberapa waktu dulu saya pernah di tawari dan di telp oleh beberapa aplikasi untuk memasukkan line up bisnis saya pada platform online yg dikelola. Singkat kata, platform ini mempertemukan pemberi proyek dan kontraktor.

Saya tidak tertarik, tapi saya juga mempersilahkan kl profile saya mau di upload dan dimasukkan. Saya lebih suka membangun brand melalui website saya sendiri, lebih profesional dan juga lebih bisa membangun komunikasi awal dengan klien. Karena eksllusif dan calon klien bisa mengeksplore pengalaman dan reputasi kita.

Sempat banyak penawaran yg masuk dari pihak aplikasi, saya penasaran. Browsing lebih detil dan melihat memang banyak pengguna termasuk juga kontraktor yang ada.

Saya melihat biddingnya bikin miris, pihak pemberi jasa menawarkan paket paket pekerjaan dengan harga bawaj yang kurang rasional bahkan dengan marjin setipis itu jika kontraktor harus berbagi untung dengan pihak aplikator pasti babak belur upaya reka bahan dan kualitas akan terjadi.

Bagi para pemain baru yang belum mempunya saluran marketing yang kuat menggunakan aplikasi ini mungkin efektif. Untung dikit dihajar aja asal ada kerjaan. Tapi bagi saya pribadi ini kurang menarik…membangun brand dan memasarkan produk sendiri secara premium lebih menantang dan menarik!

Tags
Show More

Ade Bagus Kusuma

Blog Pribadi Ade bagus Kusuma berisi tulisan alakadarnya tentang berbagai pengalaman dan hobi ngeblog, berbisnis, dan perjalanannya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close