Politik
Trending

Cara Jokowi Ubah Kapasitas GBK Jadi 1 Juta Orang demi Prabowo

Saya melihat Jokowi begitu respek pada lawan politiknya, khususnya pak Prabowo Subianto. Jokowi sadar kampanye Prabowo akan begitu akbar dan gegap gempita, diperkirakan jutaan orang akan hadir di Gelora Bung Karno.

Namun, ada kendala yang cukup meresahkan, yaitu kapasitas Stadion yang tidak memungkinkan. Dipanggilah menteri PUPR oleh Jokowi perihal kapasitas stadion. Dibantu tenaga ahli, asumsi perhitungan daya tampung GBK seluruhnya adalah sebagai berikut:

– 78 ribu kursi/orang + (13.000 meter persegi rumput dan trek atletik x 2 orang) + (5.000 meter persegi ringroad x 2 orang) = 114.000 orang

Jika diasumsikan satu meter diisi 3 orang, maka hitung-hitungan daya tampungnya adalah sebagai berikut:

– 78 ribu kursi/orang + (13.000 meter persegi rumput dan trek atletik x 3 orang) + (5.000 meter persegi ringroad x 3 orang) = 132.000 orang

Jelas itu tidak akan mampu menampung kapasitas pendukung Prabowo Sandi yang mencapai 1 juta.

Sebagai presiden yang respect pada kawan maupun lawan. Jokowi memerintah jajarannya untuk segera mengubah kapasitas stadion GBK menjadi 1 juta orang.

Hampir semua orang tenaga ahli angkat tangan. Jokowi ngotot! dalam kamusnya Jokowi tidak ada kata tidak bisa. Kerahkan semua sumber daya, bangun tol ribuan kilometer aja bisa masa mengubah kapasitas GBK jadi 1 juta tidak bisa?

Kerja kilat dilakukan, kerja keras seluruh jajaran dikerahkan tanpa kenal lelah. Saat H-1 sudah tiba, seluruh jajaran kementrian PUPR dipanggil oleh Jokowi.

Jokowi: “Pak menteri bagaimana kesiapan stadion GBK? Apa sudah siap menampung 1 juta pendukung bapak Prabowo Subianto?”

Menteri: “Mmmm, mohon maaf Pak kami sudah berusaha..tapi..”

Jokowi: “Pak menteri saya tahu Anda luar biasa, punya dedikasi yang tinggi, saya tidak meragukan kemampuan Anda dan jajaran, saya khusnudzon aja semoga stadion mampu menampung pendukung bapak Prabowo yang mencapai jutaan”

Menteri: “Mmmm..iya pak!”

Semalaman pak menteri tidak bisa tidur, bingung dan kalut karena kapasitas stadion jelas sulit mencapai 1 juta orang.

Hari minggu, saat Kampanye akbar Prabowo tiba pak menteri semakin galau dan tidak bersemangat. Sekira jam 11.00 siang Presiden Jokowi menelepon. Setengah gemetar, telepon diangkat.

Jokowi: “Selamat pak menteri kerja keras Anda begitu luar biasa, saya mendapat info dari pidato Pak Prabowo di televisi, bahwa pendukungnya mencapai 1 juta orang hadir di GBK, ”

Pak menteri kaget luar biasa, dia buka twitter, facebook, televisi. Semua menyatakan kampanye Prabowo dihadiri 1 juta orang. Dia cubit pipinya, owh..dia tidak mimpi, ini benar-benar nyata. Hari minggu yang terasa begitu aneh bagi pak menteri…

 

Lombok,

Ade Bagus Kusuma

Tags
Show More

Ade Bagus Kusuma

Blog Pribadi Ade bagus Kusuma berisi tulisan alakadarnya tentang berbagai pengalaman dan hobi ngeblog, berbisnis, dan perjalanannya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close