Politik
Trending

Follower PSI

Keputusan Politik Terbesar Saya Hari ini adalah Follow PSI

Keputusan politik terbesar saya hari ini adalah follow twitter PSI. 2019 seperti halnya tahun-tahun kemarin, saya akan Golput di pileg dan hanya memilih untuk Presiden.

Belum ada satu partai pun yang menarik, setidaknya tidak ada karakter yang membedakan atau ideologi yang kuat mendifferensiasi diantara mereka. Hampir semua partai menawarkan program yang sama, artinya sama-sama mudah melupakan janji dan visinya.

Hampir semua main aman, terlalu terpaku pada selera pasar. Melawan arus hanya akan membahayakan posisi partai dan caleg. Semua menjadi sales dengan produk yang mirip-mirip hanya kemasan dan label yang dimodifikasi.

Cukup lama saya tertarik dengan PSI, sejak awal munculnya, apalagi juga digerakkan anak-anak muda. Kemunculannya mirip PRD pada zaman dulu, dengan figur milenial dan kekinian. Ide-ide yang renyah namun berani melawan arus besar.

Ketika PSI bicara anti korupsi terasa tidak menarik, semua partai melakukan hal yang sama. Hanya bedanya kl partai lawas cukup malu-malu sebab berteriak anti korupsi berarti tidak peka terhadap perasaan kawan sendiri yang sedang meringkuk di jeruji besi.

Ketika PSI berkomitmen anti korupsi, saya anggap bualan semata sebab belum teruji ada kadernya yang kalap dalam jabatan publik.

Ketika PSI bicara menentang Poligami, saya mulai browsing dan mencoba mengenali partai ini lebih detil. Anti poligami adalah jualan misi politik yang paling tidak marketable, partai mapan yang berideologi nasionalis macam PDI pun tidak berani terang-terangan dan massif kampanye anti poligami.

Perhitungannya jelas, pangsa pasar politik hari ini sedang mabuk Sara, isu agama menjadi gorengan yang luar biasa. Melawan arus mainstream terang2an bisa membahayakan posisi partai. Tapi kayaknya PSI tidak takut kalah, saya mulai tertarik dan berminat. Tapi tunggu dulu..saya masih Golput memilih partai, setelah PSI lolos parlemen saya perlu melihat kinerja legislatornya.

Bagaimana jika PSI tidak lolos, jika tidak lolos saya akan daftar jadi relawannya…untuk ikut mempersiapkan 5 tahun berikutnya!

Ade Bagus Kusuma…

 

Tags
Show More

Ade Bagus Kusuma

Blog Pribadi Ade bagus Kusuma berisi tulisan alakadarnya tentang berbagai pengalaman dan hobi ngeblog, berbisnis, dan perjalanannya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close