Politik

Linux KPU Vs Fadli Zon

Entah apa yang ada dipikiran Fadli Zon saat sidak ke KPU lalu dengan lantang menyatakan Server KPU tidak bonafide karena menggunakan software linux gratisan. Fadli Zon lalu menambahkan bahwa sistem database KPU juga menggunakan MySQL yang juga gratisan, seolah dia sangat faham sistem server dan biar kelihatan “geek”.

Entah siapa yang membisiki atau entah dia membaca referensi sambil kepalanya pening karena suara Prabowo tak kunjung beranjak dari 40%.

Nalar Fadli Zon yang menyatakan bahwa software berbayar lebih mumpuni dan hebat disegala lini. Adalah buah dari pemikiran kaum mapan, atau kaum yang kenyang dicecoki oleh kampanye perusahaan yang berfikir untuk mendominasi lisensi.

Fadli Zon kurang mengerti bahwa server internet dunia sebagian besar menggunakan linux. Bahkan berbagai perusahaan hosting dari kelas ecek-ecek hingga enterprise ditopang oleh server linux.

Atau yang paling sederhana, smartphone kalian yang berbasis android itu menggunakan linux. Android bahkan mampu menumbangkan software milik windows dan apple. Bayangkan betapa mahalnya harga smartphone jika tidak menggunakan linux.

Sistem open source yang dimiliki oleh linux dan android adalah semangat pemerataan, dimana sebuah sistem operasi digunakan bersama dan dikembangkan bersama.

Mungkin fadli zone ngopinya kurang pahit…!

Tags
Show More

Ade Bagus Kusuma

Blog Pribadi Ade bagus Kusuma berisi tulisan alakadarnya tentang berbagai pengalaman dan hobi ngeblog, berbisnis, dan perjalanannya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Back to top button
Close