Politik

Presiden Tiga Periode, Ndasmu!

Selalu ada cara untuk merasakan kenikmatan, termasuk memperpanjang masa “nikmat” yang telah dirasakan. Semua orang tau, untuk meraih rasa nikmat ini diperlukan perjuangan panjang dan keberuntungan yang pas. Namun seringkali yang lebih rakus nikmat adalah orang-orang disekelilingnya, Ibarat orang ditraktir makan, yang mentraktir sudah merasakan kenyang dan cukup tapi teman-temannya minta nambah.

Politik warung makan seperti ini agaknya yang akan melecehkan nalar kita dalam kehidupan demokrasi yang sebenarnya sudah menuju matang. Wacana Presiden tiga periode yang menggelinding memang masih sebatas test “on the Water” untuk melihat reaksi dan gejolak publik.

Namun melihat sumber wacana dan aliran informasi yang terbangun. Wacana Presiden tiga periode ini sudah direncanakan by design, sudah ada kalkulasi matang Plan A jika berhasil atau plan B jika gagal, lengkap dengan exit strategynya. Kita akan lihat beberapa bulan kedepan, jika wacana ini masih bergulir…kemungkinn ada Sontoloyo yang selalu merasa kelaparan di warung makan.

Tags
Show More

Ade Bagus Kusuma

Blog Pribadi Ade bagus Kusuma berisi tulisan alakadarnya tentang berbagai pengalaman dan hobi ngeblog, berbisnis, dan perjalanannya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Back to top button
Close