Bisnis dan Marketing
Trending

Selamat! Kabar Gembira Anda Telah Menjadi Nasabah Terpilih

Jebakan Cinta Telemarketing Asuransi

Entah direncanakan atau tidak, saat saya mengajukan kartu kredit sambil menunggu telp verifikasi. Beberapa kali muncul telp penawaran Asuransi dari bank yang bersangkutan, karena dalam posisi nyetir HP saya loudspeaker taruh di dashboard dan mulailah si Mbak telemarketer Asuransi beraksi.

“Selamat Siang Bapak Saya Indah dari Bank ABC, Saya ingin memyampaikan kabar gembira dan mengucapkan selamat kepada bapak karena menjadi salah satu nasabah terpilih…bla..bla..bla…”

Setelah bicara luama, akhirnya saya cut…saya menolak, mbaknya seperti kecewa sudah menemani saya nyetir hampir setengah jam tapi tidak clossing.

Beda cerita dengan beberapa kawan Saya, ada yang saking senengnya dengar “Nasabah terpilih” merasa akan dapat undian. Atau merasa sangat spesial karena beberapa kali si marketing mengucapkan “selamat” dan “Nasabah terpilih”. Rasa tersanjung membuat pikiran kita tumpul dan mudah digiring menerima tawaran asuransi dengan menyatakan SAYA SETUJU.

Kata “saya setuju” yang telah di rekam dianggap sebagai sebuah pernyataan bahwa nasabah bersedia mengikuti program Asuransi dan tunduk pada ketentuan produk perbankan tersebut.

Pola dan cara telemarketing berbicara tersebut sudah melalui pelatihan dan sudah melalui riset psikologi marketing yang mumpuni. Bagaimana membuat orang bahagia, kaget, gembira, sehingga antusias untuk digiring dan diarahkan menyetujui beragam produk perbankan khususnya asuransi tanpa kita diberi kesempatan mempelajari dan mempertimbangkan secara detail dan mendalam.

Hati2 kalau ada marketing Asuransi yang berafiliasi dengan perbankan menelepon yang menyatakan “kabar gembira” dan “Nasabah Beruntung yang Terpilih”.

Kalau Anda Cowok dan punya anggaran makan malam bisa membalasnya seperti ini “Selamat mbak telemarketing terpilih yang kalau bersedia bisa saya ajak makan malam biar mbak bisa presentasi lebih detil dan saya bisa memahami lebih dalam”

 

Tags
Show More

Ade Bagus Kusuma

Blog Pribadi Ade bagus Kusuma berisi tulisan alakadarnya tentang berbagai pengalaman dan hobi ngeblog, berbisnis, dan perjalanannya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close